LEMBAR KERJA MICROSOFT WORD



LEMBAR KERJA MICROSOFT WORD

Sebelum memulai mengetik naskah ada baiknya kita mengenal secara baik menu dan fasilitas yang terdapat dalam layar kerja microsoft word . microsoft word menggunakan layar berwarna putih yang digunaka untuk mengetik naskah. Naskah yang kita buat selanjutnya disebut sebagai dokumen.
·        Berikut Contoh Tampilan Dokumen :
·          



Berikut ini adalah keterangan dari lembar kerja microsoft word :
·  Tittle bar
:
menampilkan nama naskah  dan nama program
·  Office button
:
merupakan pengganti menu file yang sering dijumpai dalam microsoft word. Tombo ini berisi perintah – perintah standar  untuk mengoprtasikan  file dokumen, seperti membuka dokumen, menutup dokumen, mencetak dan lai-lain.
·  Quick Acces Toolbar
:
Merupakan toolbar yang memiliki keistomewaan khusus yang terletak di bagian sudut kanan atas lembar kerja. Isi dalam tombol –tombol perintah dalam toolbar ini dapat dimodifokasi sehingga anda dapat menambahkan beberapa tombol perintah yang sering anda gunakan dalam toolbar ini.
·  Tombol dialog
:
Merupakan tombol dengan simbol anak panah yang berda dibagian kanan nama. Tombol ini berfungsi membuka kotak dialog yang berisi perintah-perintah yang lebih komplek yang sesuai dengan nama toolbarnya masing – masing.
·  Tombol restore
:
digunakan untuk mengubah tampilan layar kerja
·  Ruller
:
Berfungsi menampilkan garis batas-batas pencetkan dokumen margin untuk mengatur ukuran lembar kerja serta dapat digunakan untuk mengatur identasi paragraf .
·  Tab
:
Merupakan bagian yang berbentuk tabulasi dan berisi serangkaian grup yang memuat beberapa tombol-tombol perintah yang relevan.
·   Group
:
Merupakan bagian yang terletak di bawah tab dan berisi sederetan tombol-tombol perintah untuk menjalankan suatu proses tertentu dengan cara megklik tombol- tombol perintah tersebut
·  Sroll bar
:
berfungsi untuk menggulung layar  secara vertikal atau horisontal
·  Status bar
:
berisi keterangan mengenai halaman, jumlah halaman yang dikerjakan, jumlah kata dan bahasa yang digunakan dalam lembar kerja
·  Screen view toolbar
:
Merupakan bagian yang berisi sederetan tombol perintah untuk mengatur tempilan dokumen daam lampiran kerja.
·   Zoom level
:
Merupakan bagian yang berisi sederetan tombol perintah untuk mengatur tampilan dokumen dalam lembar kerja.


Comments

Popular posts from this blog

Mengetik bahasa bugis ( lontara ) dengan mudah

Tombol rahasia pada laptop